KEKUATAN BERPERILAKU POSITIP

sahabatgurusuperindonesia.com ~ ~ ~ Kekuatan Berperilaku Positif

Sikap positif akan mempermudah kita untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada dan kita temukan sehari-hari.Sikap positif adalah hal yang mesti kita terus jaga agar kehidupan kita akan lebih mudah dalam segala halnya. Jika kita menjalankan hidup ini dengan mengedepankan perilaku positif maka akan membawa perubahan maksimal dalam hidup kita. Dengan sikap positif, kita melihat sisi terang kehidupan dan mengharap sesuatu yang terbaik terjadi pada diri kita. Orang yang mengedepankan sikap positif akan ringan dalam menjalani proses kehidupannya.

Setujukah bahwa sikap positif mengarah pada kebahagiaan, kesuksesan, dan dapat mengubah seluruh hidup kita?. Sekalipun hal ini tidak mudah untuk diimplementasikan namun hal ini adalah kebutuhan kita untuk menjadi orang yang ringan dalam segala aksi kita.

  • Bu Suharsih : “Setuju, dunia damai kalau kita berpikir positif. Saya pernah berbeda pendapat di keluarga tentang sesuatu hal. Saya mempertahankan pendapat saya karena menurut saya sesuai dengan syariah, sementara keluarga saya sepertinya kurang sesuai. Seiring berjalannya waktu saya menyadari bahwa keputusan seseorang itu tergantung pemahamannya dan kadar keilmuannya. Ternyata sebetulnya hanya berbeda sudut pandang saja. Sejak saat itu saya berusaha untuk selalu positive thinking terhadap keputusan orang karena kita tidak tahu prosesnya hanya tahu hasilnya saja. Padahal yang dilihat Allah adalah prosesnya bukan hasilnya.”
  • Pak Mustafa : “Berpikir dan berperilaku positif rintangannya luar biasa. Mungkin ini karena belum terbiasa dan menurut saya memang susah menurunkan egois pribadi, terkadang secara spontan bereaksi terhadap stimulus dari luar. Barangkali ada cara paling efektif dan efisien untuk menanggalkan egois pribadi bagaimana, Pak Sam?”
  • Bpk Sam Badar : “Pak Mustafa seiring perjalanan waktu kita pasti akan menyadari betapa berperilaku positif sangat dibutuhkan. Contoh nyata cerita bu Suharsih yang pada akhirnya paham akan sudut pandang. Hal yang paling utama adalah kemaslahatan. Jika kita berpikir dan bertindak positif akan berdampak positif maka pasti akan bisa menjaganya dan selalu bertidak positif. Sesungguhnya kalau bertindak negatif pasti akan merasa beban dengan sendirinya.’
  • Pak Mustafa : “Ya Pak, pembelajar saya orang dewasa dalam aktivitas pembelajaran dari 30 – 40 peserta diklat. ada saja yang menunduk (mungkin kecapaian atau ngantuk) tetapi saya memegang etika tidak boleh membangunkannya secara langsung atau meminta dia untuk cuci muka. Itu bisa saya maklumi. Ketika ada yang asyik ngobrol dengan teman sebelahnya saya pun tidak berani menegurnya khawatir dia tersinggung. Nah kejadian itu terkadang muncul sikap masa bodoh dan saya merasa tidak dibutuhkannya. Bagaimana seharusnya saya bertindak terhadap peserta yang seperti itu pak agar saya tidak merasa terbebani.”
  • Bpk Sam Badar : “Proses akan berjalan pendekatan diperlukan Pak Mustafa. Tetapi jaga etika katakan yang baik dan mengandung filosofi humor yang membangun. Tak perlu beban dalam hal apapun karena kita percaya ada hidayahNya. Jika kita melihat sisi terang kehidupan, seluruh hidup kita menjadi penuh dengan cahaya yang menyinari seluruh lingkungan kita.

Sikap positif juga akan menular ke seluruh lingkungan kita. Manfaat sikap positif yaitu membantu mencapai tujuan kesuksesan.Sukses akan dicapai dengan lebih cepat dan lebih mudah. Percayalah pada diri sendiri dan percayalah pada kekuatan kita sendiri karena kita penganut positif.

Sikap positif akan menular ke seluruh lingkungan kita. Manfaat sikap positif  membantu mencapai tujuan kesuksesan dengan lebih mudah dan lebih cepat”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *