KEINGINAN MENGUBAH HIDUP

sahabatgurusuperindonesia.com ~~~ Keinginan kuat Mengubah Hidup

 

Menurut pendapat para Pebijak bahwa hidup adalah rangkaian pilihan-pilihan yang diinginkan. Segala sesuatu yang terjadi, sukses atau gagal adalah buatan kita sendiri, yang mungkin saja ketika mengalami kegagalan kita akan sulit menerimanya. Banyak sekali di antara kita merasa puas, merasa nyaman dengan kehidupan apa adanya, walaupun ingin berubah lebih tapi terkadang tidak cukup kuat mengarah ke perubahan yang diinginkan. Mengapa ini terjadi?.

Jika ditanya mengapa terjadi, ini alasan yag kuat untuk kita renungi. Pertama, kebanyakan dari kita menginginkan sebuah perubahan nyata, namun sayangnya tidak cukup kuat mengarahkan segalanya terhadap perubahan yang kita inginkan terbukti dengan tidak memiliki kefokusan terhadap keinginan sehingga kekuatan untuk menggapainya tersebar. Kedua adanya rasa was-was atau tidak percaya diri terhadap apa yang ingin kita gapai. Ketiga, tidak memiliki optimisme yang tinggi akan keberhasilan yang ingin kita gapai.

Berusahalah melihat pada diri sendiri dan kehidupan kita secara objektif. Sebaik –baik kita sebelum melakukan sesuatu harus memiliki keinginan kuat untuk melakukannya. Karena untuk mencapai agar kita memiliki lebih dari keadaan sekarang kita perlu berbuat maksimal terhadap yang kita inginkan.

 Bangunlah konsentrasi yang kuat untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan atau buanglah keinginan yang samar-samar. Bangunlah jalannya dan terus menapakinya. Jika hasrat keinginan kita kuat dan tekad kita kuat maka kita akan mampu mengambil langkah yang perlu untuk menggapi sukses yang kita harapkan.

Ubah pola hidup yang baik adalah bukan memenuhi keinginan yang bersifat pemenuhan kebutuhan tapi hitunglah kebutuhan yang perlu dipenuhi dengan cara yang bijak. Keinginan yang dimaksud dalam diskusi kita adalah sama seperti impian yang hendak digapai. Singkirkan dengan segera hal-hal yang tidak kita inginkan, berkonsentrasilah pada hal-hal yang kita inginkan.

Untuk bisa berubah juga jangan pernah hidup pada masa lalu. Tataplah masa depan kita, jadikanlah masa lalu pemicu masa depan kita lebih baik. Sungguh bahwa keadaan saat sekarang adalah hasil keputusan kita masa lalu. Putuskanlah hal-hal yang akan berdampak jauh lebih baik dari keadaan sekarang. Pandanglah kacamata yang berbeda di setiap kegagalan. Yakinilah bahwa kegagalan adalah pembelajaran terbaik kita karena sungguh di dalamnya ada bongkahan mutiara, jika kita bisa mengambil dari yang namanya kegagalan. Oleh karena itu milikilah keinginan yang kuat untuk sebuah perubahan agar lebih baik ke depannya.

“Yakinilah bahwa kegagalan adalah pembelajaran terbaik kita karena sungguh di dalamnya ada bongkahan mutiara, jika kita bisa mengambil dari yang namanya kegagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *