KEBIASAAN KITA AKAN MENETUKAN MASA DEPAN KITA

sahabatgurusuperindonesia.com ~ ~ ~ Kebiasaan kita saat Ini akan menentukan Masa Depan Kita

Sadarkah kita bahwa setiap aktivitas yang kita kerjakan secara rutin dan berlangsung terus menerus sejak kecil akan terbawa sampai dewasa?

Sebagai contoh, jika kebiasaan si A bekerja keras, berfikir kreatif dan innovatif sejak ia masih muda, si A akan terus seperti itu sampai dewasanya atau bahkan tuanya. Karena hal itu merupakan kebiasaan si A. Apakah kita pernah bertanya pada diri kita sendiri, mengapa suatu pekerjaan yang baru pertama kali dikerjakan terasa tidak mudah dilakukan dan akan terasa mudah jika dilakukan berulang-ulang?. Jawabnya adalah aktivitas yang dilakukan berkali-kali atau ber ulang-ulang, apapun aktivitasnya akan terekam dalam pikiran bawah sadar kita sehingga kita dapat mengerjakannya dengan mudah dan cepat.

Pada saatnya kita harus memahami bahwa kita diciptakan olehNya dibekali dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Menurut penelitian bahwa otak manusia rata –rata beratnya hanya 1.5 kg, namun kapasitasnya sangat menakjubkan yaitu perjalanan dari Bumi sampai ke Bulan 14 kali pergi pulang. Menurut penelitian sekali jalan dari Bumi ke Bulan 280.000 km. Artinya kapasitas otak kita 280 000x14x2, berapakah kapasitas otak kita? Fantastis, bukan? Pertanyaannya mengapa masih banyak diantara kita yang meragukan kehebatan kita ini?

Kita mestinya memahami dengan baik pikiran bawah sadar kita.  Sungguh menurut para pakar bahwa pikiran bawah sadar kekuatannya sampai 88%, namun bisa jadi tidak dimanfaatkan sampai wafatnya kita. Kita hanya menggunakan sedikit sekali pikiran sadar kita, bahkan rata-rata orang Indonesia (versi ahli psikologi) menggunakan otaknya hanya 4% saja itupun sudah maksimal. Bagaimana jika kita mampu menggunakan sampai 50%? . Untuk bisa menggunkan otak kita secara maksimal kita mesti melihat pada diri kita sendiri. Pertama kita harus memahami diri kita sendiri karena dengan paham kita akan mudah mengarahkannya. Kedua bangunlah motivasi dan optimism. Ketiga lihatlah manfaat yang luar biasa yang akan berimbas pada keridhaanNya.

Cara memaksimalkan menggunakan bawah sadar ada beberapa diantaranya dengan repetisi atau mengulang-ulang hal yang sedang kita kerjakan, menyukai dengan tulus sehingga fokus terhadap hal yang sedang dikerjakan, dengan relaksasi juga bisa agar lebih cepat ke bawah sadar. Contoh anak yang agak lamban menerima pembelajaran bisa dibawa ke relaksasi agar fokus betul. Anak yang sangat sulit menerima satu pelajaran tetapi dengan relaksasi, luar biasa hasilnya.Kita harus terus membiasakan diri untuk mengerjakan kebiasaan baik yang mengarah pada tercapainya tujuan hidup kita.

Apabila hal-hal baik telah tertanam dalam pikiran bawah sadar, kita akan bertindak dengan baik dan bijak dalam segala situasi dan kondisi. Katakan “tidak” pada kebiasaan yang tidak baik atau buruk. Kita harus sebisa mungkin mengatur dan mengendalikan hidup untuk tidak mengerjakan hal-hal negatif dan kurang baik. (Visit/Kunjungi, you tube : sam badar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *