JADIKAN DIRI KITA ORANG YANG TULUS DAN IKHLAS

 

sahabatgurusuperindonesia.com ~ ~ Jadikan diri kita orang yang Tulus dan  Ikhlas.

Ikhlas terletak pada niat hati yang paling dalam. Niat merupakan pengikat amal, bertujuan agar apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan sekaligus bernilai ibadah.

Menurut bahasa ikhlas berarti murni bersih atau jernih.

Pengertian ikhlas dalam perbuatan adalah melakukan sesuatu tanpa ada pamrih, bekerja atau beramal hanya karena Allah bukan karena yang lain.

Kenikmatan bagi orang yang Ikhlas adalah bukan dari mendapatkan tapi dari apa yang bisa diberikan.

Orang yang ikhlas adalah orang yang mempunyai kekuatan, ia tidak akan kalah oleh aneka macam selera rendah yaitu rindu pujian dan penghargaan.

IKHLAS

I=Integrity high ( Jadilah orang yang dirindukan karena perbuatan baiknya, dengan memiliki integritas yang tinggi seseorang akan bisa dijadikan panutan bagi yang lainnya)

K=Keep doing the right things (Istiqomah mengerjakan hal yang baik dan benar, tidak serakah riya atau sombong, perilakunya akan senantiasa mengedepannkan ketawaduan dan konaah)

H=Hope to Allah only ( Paham bahwa berharap hanya kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa. Berharap kepada sesama manusia akn banyak menuai kekecewaan, semakin besar harapannya akan semakin besar kecewanya, semakin kecil harapannya, akan semakin kecil kecewanya)

L=Life is a short ( Paham bahwa hidup ini sungguh sangat singkat, maka ia akan memperlakukan hidupnya untuk kemanfatan yang lebih bukan hanya untuk dirinya namun juga untuk lingkungannya)

A=A kind and wise person ( Pribadi yang baik dan bijak dalam bertindak  terhadap segala halnya, ia memahami bahwa apa yang ia kerjakan hanyalah mengharapkan ridhaNya semata)

S=Sopo iki ( Pribadi yang tidak pernah memilah-milah atau membeda bedakan dalam berinteraksi dengan yang lainnya, kare ia paham bahwa orang luar biasa adlah orang yang senantiasa menganggap siapapun yang didepannya adalah orang istimewa).

2 Replies to “JADIKAN DIRI KITA ORANG YANG TULUS DAN IKHLAS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *